Trending

Header Ads

5 Alasan Kuat Mengapa Kalian Harus Berani Menantang Diri, Semua Pasti Setuju!


Berada pada zona nyaman memang kerap kali membuat kita enggan keluar untuk menantang diri.

Namun, banyak hal yang tidak kita sadari. Ternyata, dengan memberanikan menantang diri dapat memberi banyak manfaat bagi kita. Apa saja sih, di antaranya?


1. Menjadi lebih mandiri

Tidak jarang banyak orang yang kian mandiri ketika telah memutuskan untuk menantang diri. Sebab, di luar kebiasaannya, ia menemukan banyak hal baru yang mewajibkannya harus lebih cekatan.


2. Menjadi lebih dewasa

Keluar dari zona yang membuat kita merasa aman dan nyaman tentu kerap kali memunculkan berbagai persoalan. Dengan segala masalah yang bermunculan, keadaan menuntut kita untuk berpikir matang dan akhirnya menuntun pada kedewasaan.


3. Wawasan semakin luas

Tidak melulu melakukan itu-itu saja membuat banyak pengalaman baru menyapa kita. Tanpa disadari, hal itu pun membuat wawasan kita kian bertambah setiap harinya.


4. Lebih banyak bersyukur

Menemui berbagai keadaan dan orang-orang baru akan memunculkan kepekaan yang lebih terhadap sekitar. Kita pun akan lebih banyak bersyukur kepada Tuhan karena segala yang telah Ia berikan.


5. Lebih mencintai diri sendiri

Memulai banyak hal baru, membuat kita sadar jika apa yang sebelumnya kita pikir tidak mungkin ternyata mampu dilalui dengan baik selama kita bersungguh-sungguh dan enggan menyerah saat melakukannya. Segala cobaan dan keberhasilan yang dilalui tentu memantik rasa cinta pada diri sendiri.


Nah, itu tadi 5 alasan kuat yang perlu kalian tahu jika tahu ketika hendak menantang diri. Jadi, setuju kah kalian dan siap kah untuk memulai banyak hal baru dalam hidup?

Post a Comment

7 Comments

  1. Benar banget, utk membangun rasa percaya diri harus menumbuhkan rasa keberanian dlm diri

    ReplyDelete
  2. Setuju saya dengan semua point-point nya. Untuk jadi pribadi tangguh itu emang tidak mudah ya. Tapi kalau sudah bisa, bakalan bahagia dan merasakan manfaatnya

    ReplyDelete
  3. Setuju bangett. Sesuatu yang menantang atau belum kita coba emang bikin takut gagal, takut sama hasilnya, takut sama perjalanannya. Tapi ya sesuatu harus dicoba dulu biar tau hasilnya gimana kan? Dan diperjalanan itu bakal nemu banyakk pelajarannn hihi. semngattt!!

    ReplyDelete
  4. setuju, harus berani maju dari zona nyaman sih, jadi untuk bisa lebih maju ya hrs berani menghadapi tantangan dalam hidup

    ReplyDelete
  5. Setuju..
    Aku suka banget merasa paling terpuruk. Kudu banyak-banyak baca artikel self improvement seperti ini, aku suka sekali.

    ReplyDelete
  6. Aku ngerasain nih susah banget keluar dari zona nyaman. Pastinya untuk menantang diri itu bagus buat perkembangan kita ya kak tapi harus bener-bener ngepush diri sendiri itu yang sulit

    ReplyDelete
  7. dan ditambahi harus siap mental jika memang nanti kondisi terburuk benar-benar terjadi. Karena setiap keputusan yang kita punya pasti akan diuji.

    ReplyDelete